Jumat, 08 Juni 2012

Cumungud Kaka....

Aku mau mengawali tulisan kali dengan salah satu ayat-ayat cinta Allah SWT di QS. Ar-Rad (13) : 11. Buru dibuka quran dan terjemahnya... :)
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”.

 Ayat ini adalah ayat motivator paling ampuh buat aku. Karena memang semua usaha untuk perubahan ke arah lebih baik itu harus diri kita sendiri yang memulainya. Bukan orang lain. Nah, terkait dengan motivasi perubahan yang pingin aku bahas disini adalah perubahan taraf hidup. Hehehehe. Singkatnya, aku dan suami baru sedang ingin merintis sebuah usaha. Doakan yak!!! :) Usaha kecil yang semoga membawa keberkahan bagi kami sekeluarga. amin.

Sengaja ga disebut dulu usahanya apa, biar tunggu tau2 DUAARRR suskes aja deh. Hehehe. Amin yaa Rabbalamin. Karena pengalaman dulu, belum mulai usahanya tapi udah wes ewes sana sini akhirnya banyak pertimbangan dari A sampe Z jadi gak jadi lagi. Kalo kata suamiku "Umi tuh jangan ribet duluan, gak jalan ntar kalo ribet duluan". Begitu kira2 katanya. Dan OK baiklaaa... Mari kita mulai.

Usaha itu diawalin dengan niat yang tulus dan kuat sepenuh hati. Contohnya saat ini aku lagi semangat buat merancang usaha baru kami, melist keperluan yang dibutuhkan untuk usaha itu dan kemudian memulai dari yang kecil lalu laksanakan!! Dan yang penting harus siap jatuh dan bangun lagi. Mungkin bagi pengusaha pemula seperti aku kudu menyiapkan mental kali yaaa.. Belajar banyak dari jiwa lelaki yang kudu analisa pake otak bukan hati. Itu lumayan susyeh buat aku. :( Tapi skali lagi harus bisa! bisa! bisa! Hehehehe. Ntar kalo udah berjalan usahaku pasti aku share deh. Hehehe. 

sumber : googling  

Kembali ke ayat di awal tadi, tentunya perubahan yang dimaksud bukan hanya perubahan terhadap taraf hidup (hahaha). Tapi semua2nya perubahan yang ke arah lebih baik. Semua butuh usaha. Gagal? Bangkit lagi. Dan jadi inget juga dengan pesen seorang sahabat saya. Dia bilang kudu semangat, "Inget Jien walaupun ditindas Yong Jae tetep semangat". Yang ada aku ngakak baca SMS dia nyemangatin aku. Kenapa jadi film Korea. Hehehe. Dan tentu saja aku jawab dengan kata yang gak kalah bikin semngat. "Aja aja fighting!!". Bagi yang suka nonton drama korea Full House pasti tau banget dengan yell2 tadi. Hehehe..

Jadiiii... bwt eloh eloh yang pengen tetep semangat dalam perubahan dalam hidupmu, bacalah ayat-ayat Allah SWT yang bisa menjadi motivator setia buat kamu, ingatlah selalu hal hal baik ketika sudah terjadi perubahan baik itu, ingat juga siapa yang kamu bahagiakan jika kamu berhasil berubah. Bismillah.. Pasti bisa! Bisa! Bisa!

2 komentar:

  1. "Inget Jien walaupun ditindas Yong Jae tetep semangat"
    #ngakak glosot2 ak bacanya, knpa ni kalimat nyasar sampe di blog ini

    BalasHapus
  2. Hahahahaha...
    Kan emang suasana hati saat itu Na.. Jadi kebawa2.. Hahahaha..

    BalasHapus

I'm fine

 You'll be fine.. You'll be fine.. You'll be fine.. it's time to go.. you don't need to excused or say good bye..